Senin, 13 Agustus 2012

Cara Menyesuaikan Gaya Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah


Gaya rambut pada dasarnya harus menyesuaikan dengan bentuk wajah.Sebelum pergi ke salon atau hair stylist, sempatkanlah waktu sejenak untuk mengamati bentuk wajah anda. 

Ada beberapa bentuk wajah pada manusia, contohnya lonjong, oval, bulat, atau kotak.

Bagi anda yang mempunyai bentuk wajah yang lonjong, maka usahakan tidak memaksakan diri memilih gaya rambut yang lurus memanjang seperti model rambut para model iklan shampo.

Dont do it for Wajah Lonjong
Wajah lonjong jika dipadukan dengan model rambut lurus panjang akan membuat wajah anda kelihatan semakin tirus dan memanjang. Pilihlah potongan rambut yang bervolume sehingga wajah anda tidak kelihatan terlalu kurus.






Jika anda memiliki bentuk wajah oval maka bersyukurlah. Pada dasarnya bentuk wajah oval cenderung proporsional dan seimbang, sehingga cocok untuk semua potongan rambut. Yang harus dihindari oleh para pemilik wajah oval adalah memiliki poni yang terlalu  berat sehingga menutupi muka.

Beberapa gaya rambut yang cocok bagi pemilik bentuk wajah oval adalah shoulder shags, beachy waves, atau bob layer.

Selanjutnya adalah bentuk wajah bulat. Pemilik bentuk wajah bulat biasanya adalah orang-orang gemuk sehingga wajah akan terlihat chubby atau bulat. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat jangan khawatir. Dengan sedikit sentuhan yang tepat, anda akan bisa tampil menarik.

Untuk memberikan kesan yang lebih panjang, maka gaya rambut dengan sasak di bagian atas bisa menjadi pilihan. Anda bisa juga memberikan sedikit volume pada rambut bagian atas. Tatanan rambut dengan poni samping atau layer poni panjang akan membuat wajah chubby anda terlihat panjang.

Gaya rambut yang harus dihindari para pemilik wajah bulat adalah tatanan rambut belah tengah, model rambut yang tebal di bagian samping karena akan membuat wajah anda nampak semakin lebar, serta tatanan rambut keriting kecuali memang anda memiliki rambut keriting sejak lahir.

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah kotak, maka disarankan bagi anda untuk memilih gaya rambut pendek dengan tekstur dimnamis atau potongan rambut layer panjang.
Untuk pemilik wajah kotak dengan jenis rambut panjang lurus, anda bisa menerapkan body wave yang dapat memberikan efek sedikit bergelombang atau ikal. Jika rambut anda keriting, maka ada baiknya anda sedikit menipiskan rambut sehingga tidak terlalu penuh untuk wajah kotak anda.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2NNBmDX

Posting Komentar