Rabu, 01 Agustus 2012

Cara cepat meluruskan rambut tanpa obat ataupun catok

Rambut adalah mahkota wanita yang sangat berarti. Itulah sebabnya ada banyak orang yang mempunyai rambut kribo,dan rambut gelombang telah merelakan rambutnya dengan di bumbuhi zat kimia. Padahal, cara ini sebenarnya dapat merusak akar akar rambut.
Lalu, apa apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan rambut jatuhnya lurus sempurna?
Nah, berikut ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut lurus alami. Yaitu:

Cara pertama, ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath [dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala], kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .
Setelah itu, berikan ekstra pelembab agar rambut terhindar dari rambut kusam dan sulit diatur. Ekstra pelembab ini bisa diberikan dengan mengambil bahan alami seperti susu dan santan. Yang mana bahan-bahan ini merupakan bahan-bahan yang baik untuk menutrisi rambut dan kulit kepala untuk mendapatkan rambut lurus dan halus.
Berikut cara pengolahan bahannya Untuk Meluruskan Rambut Secara Alami
Susu Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

Cara kedua, Anda bisa menggunakan santan dan jus lemon. Caranya, sampur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.

Jika Anda rutin melakukan perawatan ini, rambut akan semakin halus dan lurus. Namun ada baiknya jika Anda melakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu. Karena jika Anda melakukannya setiap hari, rambut Anda memiliki minyak berlebih. Karena bahan-bahan di atas mengandung banyak minyak.


0 komentar:

Posting Komentar