Senin, 20 Agustus 2012

Cara memilih kuteks sesuai warna kulit kita


Pernah gag kalian liat cewek dengan cat warna kuku yang membuat kulitnya jadi lebih item??

Gimana itu ceritanya ya?

Kalian mau kayak gituu..?

Jangan sampex! Ini biasanya terjadi kalo pemilihan warna cat kuku ga sesuai dengan kulit kita. Nah, ni tips memilih cat sesuai warna kulit kita:
 
* Kenali jenis warna kulit Anda. Apa pun warna yang Anda pilih, misalnya warna-warna nude, terang, dan gelap, kulit Anda akan memantulkan bayangan yang cocok dengan kuteks tersebut. Perempuan dengan warna kulit kuning langsat dan kecoklatan sangat bagus menggunakan warna putih, abu-abu kecoklatan, dan krem, juga warna-warna terang seperti oranye dan gelap seperti coral dan coklat.

Sedangkan warna bernada biru, biru terang, dan warna yang cenderung gelap seperti fuchsia dan ungu tua, cocok untuk mereka yang memiliki warna kulit putih dan kemerahan. Jika Anda tidak yakin mana kategori kulit Anda, pulas warna merah tomat dan kekuningan di tangan yang satu, dan warna merah cherry atau kebiru-biruan di tangan yang lain. Anda akan bisa langsung memastikan warna apa yang cocok untuk Anda.

* Gunakan warna-warna mutiara. Yang dimaksud adalah warna putih mutiara yang saat ini sedang tren, bukan warna putih pucat yang sering kita lihat di tahun '80-an. Warna ini sangat disarankan untuk mereka yang ingin tampil mewah.

* Minta saran. Ahli meni-pedi bisa jadi orang pertama yang bisa Anda mintai saran. Jelaskan seperti apa warna yang Anda inginkan, sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Mereka akan langsung memberi jawaban saat itu juga, apakah Anda cocok dengan warna lembut atau gelap.

* Gunakan sampelnya. Jangan takut untuk mencoba memoleskan kuteks pada seluruh bagian kuku. Sebab jika Anda hanya mencoba untuk setengah kuku saja, maka tidak akan terlihat jelas apakah Anda memang cocok dengan warna tersebut. Kemudian tunggu hingga kering. Setelah kering, baru ambil keputusan, apakah Anda merasa cocok dengan warna tersebut. Kalau tidak, minta mereka untuk menyarankan warna lain.


0 komentar:

Posting Komentar